Sabtu, 24 November 2007

Komunitas Beladiri SMAC

Menerima anggota baru :


Contact Person :

Bpk. Rery : 0816.420.1710

Sdr. Andry : (0274) 6544344




















AIKIDO SORAGAN CLUB



“Apa itu Aikido ?”

Pertanyaan seperti ini umum dilontarkan oleh orang saat pertama kali mendengar kata Aikido . Atau mungkin awam mengidentifikasikan Aikido dengan Steven Seagal, yang memang salah satu tokoh yang mempopulerkan beladiri ini.
Dibandingkan beladiri Jepang lain, Aikido memang relatif baru. Namun justru karena lahir di jaman modern ini maka latihan Aikido menyesuaikan dengan kehidupan profesional manusia modern. Aikido, sebagaimana beladiri lain, mengajarkan kedisiplinan, kontrol, ketenangan, efektifitas, adaptasi, membaca peluang, olah tubuh, di samping keselamatan diri. Yang unik d i Aikido, selain menjaga keselamatan diri, seorang harus pula menjaga lingkungannya, bahkan termasuk orang yang hendak mencelakai kita.
Teknik Aikido lebih bertujuan menghentikan pertempuran bukan dalam rangka meraih kemenangan, apalagi kalau kemenangan itu didapat dengan mengancam orang lain. Aikido memilih kooperasi (kerjasama) dibandingkan konfrontasi dan kompetisi. Teknik Aikido dilakukan dengan spirit keikhlasan, ketenangan, kejujuran, keceriaan, namun tanpa meninggalkan rasa hormat, kewaspadaan, dan kesadaran.
Secara singkat teknik Aikido dapat digambarkan dengan teknik kuncian dan bantingan (jujutsu) yang dilakukan seperti gerakan orang bermain pedang samurai ataupun tongkat. Kadang orang menilainya seperti gerakan menari berpasangan.

Soragan Aikido Club dilatih langsung oleh Dan-2 (Aikikai International), dan secara temporer me ndapat bimbingan Sensei Tamu dari Jakarta dan Jepang. Setiap peserta yang mendaftar akan diakui menjadi anggota Indonesia Aikikai dan dapat berlatih di dojo reguler di kota manapun di seluruh Indonesia. Indonesia Aikikai adalah organisasi Aikido terbesar di Jogja, Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Organisasi ini ditunjuk mewakili Indonesia menjadi anggota International Aikido Federation (IAF). Dojo Soragan Martial Arts Center telah dapat mengadakan ujian sendiri di Jogja, dengan tingkatan sabuk yang diujikan dimulai dari kyu-5 .



















PENCAK SILAT PERPI HARIMURTI
Profil Si
ngkat Per.P.I Harimurti
Pencak Silat aliran Harimurti merupakan Seni Olah Yudha warisan dari Kerajaan Mataram Jawa yang diajarkan secara turun temurun dalam lingkungan Ksatrian Keraton. Sampai pada akhirnya ilmu ini diajarkan kepada masyarakat luas oleh seorang bangsawan putra dari Pangeran Tejokusumo yang bernama RM Harimurti yang bergelar Raden Riyo Tejonegoro. Pada masa hidupnya beliau merupakan seorang yang gemar bertukar ilmu dengan para ahli seni beladiri baik dari tanah Jawa maupun dari manca Negara termasuk China dan Jepang yang pada masa itu banyaknya orang merantau ke Indonesia, sebagai seorang pendekar beliau juga sempat secara berturut – turut menjuarai Sambuk yang merupakan ajang perkelahian bebas baik dengan tangan kosong dan bersenjata pada masa Hindia Belanda.

Walau demikian organisasi perguruan secara resmi didirikan pada 23 Oktober 1932 dengan nama Per.P.I (Perguruan Pencak Indonesia) oleh seorang murid utamanya yaitu R Suko Winadi. Dalam perkembanganya perguruan ini menjadi 10 perguruan historis dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia dan memiliki murid – murid yang datang dari manca negara antara lain Austria, Inggris, Swiss, Malaysia dsb. Sepeninggal R Suko Winadi tampuk pimpinan perguruan dipegang oleh putra tertua beliau yaitu Komisaris Besar (Purn) Suko Nugroho.

Unit Latihan Per.P.I Harimurti

Unit latihan Per.P.I Harimurti di Soragan Martial Art Center (SMAC) didirikan oleh FR.Prisotya Budi Martadi, SH yang merupakan murid langsung dari R.Suko Winadi yang juga pernah mengikuti Penataran Juri dan Pelatih Nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia. Sebelum mendirikan unit ini Bp Budi Martadi melakukan penelitian terhadap beberapa beladiri asing yang dititik beratkan pada seni olah yudha Jepang kuno yaitu ninjutsu (seni beladiri ninja), jujutsu tradisional dsb.

Unit Latihan di Soragan Martial Art Center lebih menitik beratkan pada latihan Pencak tradisional dan Seni Beladiri praktis yang siap digunakan untuk melakukan beladiri di dunia nyata. Selain bertujuan untuk member bekal keterampilan dalam pertahanan diri dan berolah seni beladiri, unit latihan ini juga menitik beratkan pada kaderisasi pembentukan calon – calon pelatih baik domestic maupun internasional.

Event – event Sasana Per.P.I. Harimurti SMAC

1. Kunjungan Latihan Per.P.I. Harimurti Austria tahun 2007

2. Workshop Singkat Satuan Security di Bandara Ahmad Yani Semarang tahun 2008.

3. Kerjasama dengan Kilat Buwana (Republik Suriname) mempersiapkan kontingen Pencak Silat Mahasiswa Asing UNY untuk performa Closing Ceremony Dharma Siswa 2007 di Lombok.




C P : Bpk. Budi (0818.068.36667)




































CAPOEIRA SENZALA

Capoeira bukan sekedar bela diri biasa. Selain mempelajari bela diri itu sendiri, juga memahami unsur-unsur seni yang membentuk capoeira. Sejak awal diciptakan, ca poeira wajib melibatkan tarian, musik, dan lagu. Ketiga unsur inilah yang selalu ditampilkan hingga sekarang.
Capoeira adalah seni bela diri yang unik, memiliki gerakan yang cantik, dan elegan namun mampu melumpuhkan gerakan lawan. Jurus-jurusnya dinamis dan terlihat seperti tarian yang diiringi musik dan lagu. Sepintas tak terlihat nuans a kekerasan layaknya ilmu beladiri.
Belajar capoeira bukan sekedar berlatih jurus-jurus, tetapi juga meliputi filosofi, nyanyian, dan memainkan alat musik khas Brasil. Semua keahlian ini digunakan agar semakin menjiwai capoeira. Di dalam capoeira juga diciptakan suasana kekeluargaan agar lebih mudah menyerap filosofi capoeira. Salah satu filosofinya adalah seorang capoeirista (sebutan untuk pelaku capoeira) tidak boleh sombong, harus menghormati orang-orang dan menghindari permusuhan. Sebab tujuan utama capoeira bukan untuk melak ukan kekerasan tetapi menghindarinya. Ini sudah menjadi tujuan cap oeira sejak digunakan budak-budak Anggola, capoeira cenderung menunjukan kelincahan dan kecerdikan daripada kekuatan dan kekerasan.

Ada banyak manfaat yang didapat dari mempelajari capoeira, selain untuk beladiri diantaranya :
1. Mengajarkan untuk selalu berpikir strategis menganalisa keadaan,
2. Mengenal arti kehidupan,
3. Disiplin untuk diri sendiri dan juga organisasi,
4. Lebih pandai bergaul baik secara individu maupun dalam kelompok, dan
5. Ketenangan pikiran; selain tubuh menjadi lebih b ugar yang otomatis membentuk kekuatan, ketahanan, kelenturan otot, dan banyak lagi.

Tidak ada syarat khusus untuk mempelajari capoeirista, karena semua diajarkan dari basic (awal) dan dituntun perlahan hingga mahir dan menjadi capoeirista sejati.

Sejarah Capoeira

Capoeira lahir di Brasil, diciptakan oleh budak-budak yang berasal dari berbagai kawasan di Afrika, antara lain Yoruba, Bantu, Angola, Kongo, da n Mozambik. Dari sintesis tarian, petarungan, dan alat m usik dari berbagai kebudayaan Afrika yang berbeda oleh para budak itu terciptalah Capoeira. Mestre Bimba (1899-1974) berhasil mengembangkan gaya Capoeira baru yang lebih cepat dibandingkan dengan Capoeira Angola, yaitu Capoeira Regional. Gaya tradisional dikembangkan oleh Mestre Pastinha (18 89-1982). Di Brasil dan berbagai negara di seluruh dunia, umumnya mengajarkan kedua gaya itu walaupun ada kelompok yang hanya mengajarkan Capoeira Regional atau Capoeira Angola saja.

Capoeira di Indonesia

Kota pertama tempat berkembangnya Capoeira adalah Yogyakarta. Bisa dibilang, kota ini merupakan “ibu kota” Capoeira di Indonesia. Perkembangannya dimulai tahun 1998 sejak kedatangan Simon, mahasiswa pertukara n dari Australia yang telah l ebih dahulu belajar Capoeira di negaranya, mengajarkan gerakan-gerakan dasar capoeira kepada penggemar capoeira di Yogyakarta. Kemudian ada capoeirista-capoeirista lain yang datang dan membagi ilmu. Perlahan namun pasti, Capoeira berkembang. Kelompok-kelompok Capoeira mulai bermunculan. Di mulai dari Yogyakarta kemudian berkembang ke kota-kota lain, seperti Jakarta, Bandung, Malang, Kediri, Salatiga, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan.

Grupo Capoeira Senzala Yogyakarta

Grupo Capoeira Senzala Yogyakarta adalah klub Capoeira pertama di Indonesia. Dahulu bernama Capoeira Jogja Club yang terbentuk pada 18 Oktober 1999 dan setelah beberapa kali mengalami penggantian nama, kini memiliki nama resmi Grupo Senzala. Dan kini telah melebarkan sayapnya ke kota-kota lain; yaitu : Jakarta, Bandung, Malang, dan Kediri.
Contact Person : Hendro (081578122103),














PERGURU AN KARATE-DO
KALA-HITAM KYOKUSINKAI-KAN

SALAM KARATE..
OSSU…….!!!
Karate Kala Hitam m erupakan aliran ilmu bela diri yang menggunakan sistem full body contact. Karate ini berasal dari Negara Jepang yang dinamakan sebagai "International Karate Kyokushinkai-Kan" pendirinya adalah Sosai Matsutatsu Oyama
Sebagai pendiri karate yang beraliran FULL BODY CONTACT Sosai Matsutatsu Oyama mempunyai prinsip bertarungnya sangat sederhana, bila ia memukul mu maka kamu han cur. Bila kamu menangkis dengan tangan, maka tanganmu akan hancur. Bila kamu tidak menangkis maka badanmu yang akan hancur. Dia terkenal sebagai "Godhand" atau tangan Tuhan, sebuah manifestasi kehidupan Pahlawan Jepang masa lalu yang disebut "Ichi Geki", "Hissatsu", atau "Satu serangan, satu nyawa". Baginya itulah hakekat sebenarnya dari Karate. Gerak langkah kaki, tipuan, dan teknik-teknik yang rumit adalah nomor berikutnya. Prinsip tersebut diterapkan kepada seluruh anggota-anggota karate yang beraliran full Body Contact sampai pada saat ini.
Tehnik komite/bertarung yang diterapkan dalam ilmu beladiri yang menggunakan sistem full body contact adalah dimana diperbolehkan memukul dan menendang sekeras-kerasnya sampai lawan terjatuh atau KO. Dengan beberapa larangan antara lain memukul kepala, selangkangan (kemaluan), menangkap atau memegang (lebih 3 detik) dan, menendang kepala diperbolehkan.
Pada tahun 1972 karate ini berkembangkan oleh sinsai Winta Karna sampai ke Indonesia yang berpusat di Medan d an dinamai dengan Karate Kala-Hitam Kyokushinkai-Kan International. Karate Kala-Hitam berlambangkan seekor kalajengking yang berbentuk siaga yang melambangkan se orang karateka yang senantiasa dalam keadaan Waspada,Terampil dan Cekatan. Sedangkan warna hitam melambangkan Keteguhan Tekat, Kedewasaan Berpikir dan tegas serta tuntas dalam tindakan.


Karate KALA-HITAM Resmi terdafar pada:
ü Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI)
ü International Karate Organization Kyokushinkai-Kan, JAPAN (IKOK)
ü Japan Karate-Do Kyokushinkai-kan (JKK)

Mengikuti Jalan S eni Beladiri adalah bagaikan memanjat tebing, terus mendaki keatas tanpa mengenal lelah . Dituntut pengabdian dan keyakinan tanpa ragu-ragu dalam melaksanakannya.




CP : Simpai Sona (0274) 6832975
0817.547.4627




















Rambo Thai Boxing

Rambo Thai Boxing didirikan pada tanggal 10 november 2006 di Yogyakarta. Rambo Thai Boxing merupakan sebuah perkumpulan olahraga beladiri Thai Boxing. Nama Rambo sendiri dipilih untuk menunjukkan semangat pantang menyerah dan tak kenal takut. Para pendiri Rambo thai boxing adalah para pecinta olahraga thaiboxing yang bertujuan untuk membentuk wadah perkumpulan dan sarana penyaluran hobi para pecinta olahraga thai boxing di kota yogyakarta. Selain sebagai sarana perkumpulan, Rambo thai boxing juga berusaha melakukan pembibitan atlit thaiboxing di kota jogja khususnya dari generasi muda dan juga berusaha menciptakan masyarakat yang sehat jasmani dengan berolahraga. Rambo Thai Boxing juga aktif mengikuti kejuaraan beladiri yang diadakan di Indonesia maupun di luar negeri.

Sejarah Thai Boxing

Thai Boxing atau bahasa thailandnya Muay Thai adalah jenis beladiri yang terdapat di beberapa negara di Asia Tenggara ter masuk Thailand, Kamboja (dinamakan Pradal Serey), Malaysia (dinamakan Tomoi), Myanmar (dinamakan lethwei) dan di Laos (dinamakan M uay lao). Beragam aliran beladiri Thai Boxing ini sejalan dengan berbagai tipe kungfu di Cina atau silat di negara kepulauan Asia Tenggara. Thai Boxing adalah olahraga nasional Thailand, dan juga dikenal dengan nama “seni delapan lengan”. Karena tangan, tungkai, sikut dan dengkul digunakan pada pertarungan.Thai Boxing merupakan seni beladiri yang serbaguna, Efisien, dan praktis.
Thai Boxing sendiri memiliki sejarah yang panjang di Thailand, militer Thailand menggunakan bentuk modifikasi dari Thai Boxing yang disebut Lerdrit. Thai Boxing tradisional, seperti yang diajarkan sekarang, sedikit berbeda dari aslinya, menggunakan tendangan dan tinju dalam sebuah arena dan menggunakan sarung tinju seperti yang digunakan pada tinju di negara barat. Thai Boxing dianggap sebagai pengembangan dari ilmu bela diri tradisional yang berasal dari Asia Tenggara. Muaythai adalah jenis beladiri yan g pertama kali dipopulerkan di luar asia tenggara dari berbagai jenis bela diri tradisional yang terdapat di asia tenggara
Peneliti beladiri menyebutkan bahwa Muay Thai merupakan bagian dari keterampilan beladiri yang berasal dari Thailand yang bernama Krabi Krabong ( Beladiri militer yang menggunakan senjata ). Ketika tidak dipersenjatai para praktisi Krabi Krabong beralih ke tehnik bertarung yang menggunakan kaki dan tehnik bantingan. Berkembang seiring dengan waktu maka terciptalah muay boran (aliran muay thai kuno). muay boran dibagi menjadi Muay ThaSao (Utara), Muay Thai Korat (Timur atau timur laut), Muay Thai Lobburee (daerah tengah) and Muay Thai Chaiya (Selatan).
Ada pepatah t entang Muay Thai Boran yang berbunyi "Tinju Korat, Kecerdasan Lobburee, Sikap Chaiya, kecepatan Thasao. Muay Korat menekankan pada kekuatan. Ada teknik yang disebut " Tinju pelempar Kerbau ", sebab menurut dugaan tehnik ini dapat mengalahkan seekor kerbau liar hanya dengan satu pukulan .
Muay Lobburee menekankan pada pergerakan yang lincah. Andalannya adalah pukulan lurus dan pukulan memutar.
Muay Chaiya menekankan pada pertahanan dan postur, seperti halnya lutut dan siku. Muay Thasao menekankan pada kecepatan, terutama pada tendangan. Oleh karena kecepatan mereka yang melebihi lainnya Muay Boran jenis ini disebut juga " Ling Lom" ( monyet angin atau Loris). Muay thai saat ini menjadi olahraga beladiri, ya ng tetap hidup di Thailand sebagai olahraga kompetisi, dan bagi banyak orang menjadi gaya hidup.

Tehnik Thai Boxing

Tehnik dasar dalam thai boxing menggunakan tinju, sikut, tulang kering, kaki dan lutut untuk menyerang lawan. Untuk mengendalikan lawan dengan tujuan bertahan ata upun menyerang digunakan tehnik memiting yang disebut clinch Hampir seluruh tehnik dalam thai boxing menggunakan pergerakan seluruh badan, memutar pinggul dengan tendangan, meninju dan menangkis. Perputaran pinggul dalam tehnik thai boxing dan focus yang intensif pada ‘otot inti’ (seperti pada otot perut dan sekitarnya) sangat khusus atau unik, hal ini yan g menyebabkan Thai Boxing berbeda dengan beladiri lainnya.

Pembagian kelas

Weight divisions
Category Weight (up to)
Super Heavyweight 209 lbs+ (95 kg.+)
Heavyweight 190 lbs+ (86.183 kg.+)
Cruiserweight 190 lbs (86.183 kg.)
Light Heavyweight 175 lbs (79.379 kg.)
Super Middleweight 168 lbs (76.363 kg.)
Middleweight 160 lbs (71.575 kg.)
Junior Middleweight 154 lbs (69.853 kg.)
Welterweight 147 lbs (66.638 kg.)
Junior Welterweight 140 lbs (63.503 k g.)
Lightweight 135 lbs (61.235 kg.)
Junior Lightweight 1 30 lbs (58.967 kg.)
Featherweight 126 lbs (57.153 kg.)
Junior Featherw eight 122 lbs (55.338 kg.)
Bantamweight 118 lbs (53.524 kg.)
Junior Bantamweight 115 lbs (52.163 kg.)
Flyweight 112 lbs (50.802 kg.)
Junior Flyweight 108 lbs (48.988 kg.)
Mini Flyweight 105 lbs (47.727 kg.)

Menurut peraturan ke 8, bagian ke 2 , berat minimal yang diperbolehkan untuk bertanding adalah 100 pounds (45,36 Kg)

Sarung Tinju

Category Weight (up to)
Junior Middleweigh t and upwards 10 ounce (284 gr ams)
Featherweight - Welterweight 8 ounce (227 grams)
Mini Flyweight - Junior Featherweight 6 ounce (132 grams)

Asosiasi Dan Federasi
Muay Thai (WB C Muay Thai)
International Federation of Muay Thai Amateurs (IFMA)
International Kickboxing Federation (IKF)
World Muay Thai Council (WMC)
United States Muay Thai Association (USMTA)
Czech Muay Thai Federation (CMF)
The Danish Muay Thai Federation (DMF)
Muay Thai Association of Finland (MTAF)
The Swedish Thai B oxing Federation (STBF)
Muay Thai Asso ciation of Spain (CEMT – FEMT)
Spanish Association of Muay Thai (AEMT)
Scottish Muay Thai Council (SMTC)
French Federation of Muay Thai (FFMDA )
Israel Muay Thai Federation
Italy Muay Thai Federation



Tae Kwon Do adalah olahraga bela diri modern yang berakar pada bela diri tradisional korea. Taekwondo berasal dari 3 kata yaitu tae berarti kaki / menghancurkan dengan teknik tendangan, kwon berarti tangan / menghantam dan mempertahankan diri dengan teknik tangan, Do berarti seni / cara mendisplinkan diri, secara sederhana taekwondo berarti seni atau cara mendisplinkan diri / seni bela diri yang m enggunakan teknik kaki dan tangan kosong.
Tiga materi terpenting dalam berlatih Tae Kwon Do adalah Poomsae (Rangkaian jurus), Kyupa (Teknik pemecahan benda keras), dan kyoruki (Pertarungan / latihan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar).

Sejarah Singkat Taekwondo

Tae Kwon Do berasal dari korea bermula dari berbagai seni beladiri kuno orang korea berpuluh-puluh abad yang lampau, pada jaman dahulu dikenal dengan berbagai nama sesuai dengan jamannya, antara lain yaitu Taekyon (subak).
Setelah Korea merdeka dari penjajahan jepang maka berbagai beladiri ini mengalami modifikasi dan penyatuan sehingga akhirnya pada tahun 1954 disebut dengan satu na ma yaitu ”Tae Kwon Do”.
Kejuaraan Dunia Taekwondo di Kukkiwon Seou l Korea Selatan yang diikuti 19 negara dilaksanakan pada t ahun 1973 dan pada tahun yang sama berdiri pula Organisasi Taekwondo Dunia atau The World Taekwondo Federation ( WTF berdiri tanggal 28 Mei 1973 ).
Sejarah singkat Taekwondo Indonesia

Pada awalnya berkembang Taekwondo di indonesia pada tahun 70 an, masuk dan berkembang terlebih dahulu adalah Taekwondo yang berafiliasi ke I TF ( International Taekwondo Federation ) yang waktu itu bermarkas besar di T oronto Kanada dan aliran ini dipimpin dan dipelopori oleh Gen. Choi Hong Hi, kemudian berkembang juga aliran Taekwondo yang berafiliasi ke WTF ( The World Taekwondo Federation ) yang berpusat di Kukkiwon Seoul Korea Selatan dengan Presiden Dr. Un Yong Kim.
Di Indonesia kedua aliran ini yang masing-masing mempunyai Organisasi ditingkat nasional yaitu Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI) yang berafiliasi ke ITF dipimpin oleh Letjen Leo Lopolisa dan federasi Taekwondo Indonesia (FTI) yang berafiliasi ke WTF dipimpin oleh Marsekal Muda Sug iri.
Atas kesepakatan bersama dan melihat prospek perkem bangan di dunia olahraga International dan Nasional, maka Munas Taekwondo yang pertama di Indonesia tanggal 28 maret 1981 menghasilkan organisasi Taekwondo baru yang diseb ut Taekwondo Indonesia yang merupakan peleburan kedua organisasi sebelumnya dan dipimpin oleh Leo Lopolisa sebagai Ketua Umumnya, sedangkan organisasi ditingkat pusatnya (Jakarta) disebut PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia).
Munas Taekwondo Indonesia I pada tanggal 17-18 September 1984 menetapkan Letjen Sarwo Edhie Wibowo sebagai Ketua Umum Taekwondo Indonesia periode 1984-1988, maka era baru Taekwondo Indonesia yang bersatu dan kuat dimulai. Selanjutnya Taekwondo Indonesia sempat dipimpin oleh Soeweno, Harsudiyono Hartas, Letjen (Mar) Suharto, dan sekarang Letnan Jendral TNI Erwin Sudjono, SH
Kini Tae Kwon Do Indonesia telah berkembang di seluruh propinsi Indonesia dan diikuti akrif lebih dari 200.000 anggota, angka ini belum termas uk yang tidak secara aktif berlatih.
Tae Kwon Do juga dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi di arena PON. Beberapa atlet yang pernah be rjaya membela negara di event International antara lain adalah Budi Setiawan, Rahmi Kurnia, Siauw Lung, Yefi Triaji, Lamting, Yeni Latif, Dirk Richard di masa 1986-1993.
Dojang Tae Kwon Do Soragan Martial Art Center (SMAC) terbuka untuk anak-anak (min usia 5 tahun) dan umum (segala Usia), deng an hari latihan hari Selasa dan Jumat jam 16.00-17.30. Dojang ini dilatih oleh Nugraha Budi Christanto, A.Md. (Dan II Kuk Ki Won) dan D.Danny Harsono (Dan II Kuk Ki Won) dengan Pelatih Utama V. Yoyok Suryadi ( Dan VI Kuk Ki Won) / International Instructor.

Sumber : Taekwondo Poomsae taegeuk written by V.Yoyok Suryadi (Dan VI Kuk Ki Won)




CP :Mas Nugroho
0813.286.68999























TELAH DIBUKA


BA RDOSONO FUTSAL
(lapangan Outdoor & Indoor standart Internasional)

Merupakan salah satu lapangan Outdoor dan Indoor berstandart internasional di Yogyakarta dengan rumput sintetis dari Belgia. Bardosono Futsal beralamat di Jln. Kyai Mojo 117 (dibuka 24 jam)






Contact Person :
Sdri. Imah : (0274) 9333587

5 komentar:

  1. woow..bagus tuch. Moga makin sukses aja ya...!!!.and to bardosono futsal sering2 buat event dunk...

    BalasHapus
  2. Saya Rico, tgl di Jogja.. Saya pengen belajar Muay Thai... Rambo Thai Boxing tu alamatnya di mana ya...?

    BalasHapus
  3. Terima Kasih Anda telah bergabung bersama kami :)

    Untuk latihan Muay thai/Rambo Thai Boxing silakan langsung datang ke Balai Dusun Tambak Bayan. Babarsari (Belakang Kampus Atma Jaya)

    BalasHapus
  4. blognya helpful sekali...semangat terus...kunjungi blogku juga yah...terimakasih banyak...

    BalasHapus

Jadilah Komentar Pertama Kami